Kenali Penyebab Website Sepi dan Penjualan Sedikit

image_title_here

Pengunjung menjadi hal penting agar bisa menjual produk, bersaing di dunia internet tidak lah mudah. Ada banyak hal yang perlu dipersiapkan dari belajar keyword, pemahaman SEO dan lain sebaginya. Jika saingan web mu blog raksasa, tidak ada jalan lain selain terus belajar SEO dan gunakan media sosial untuk media promosi.

Penyebab Situs Web Sepi Pengunjung dan Penjualan Sepi

Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam pembuatan situs web khusus nya bagi mereka yang menawarkan produk.

Kami merangkum setidak nya ada 4 hal yang perlu diperhatikan

  1. Website lemot
  2. Jarang Update
  3. Situs Web Berantakan
  4. Nama Domain Yang terlalu panjang dan susah dieja

1. Website Lemot

Website yang lemot menjadi masalah utama bagi pemiliknya. Loading yang lama membuat pengunjung beralih ke situs lain, sehingga kita harus cepat-cepat mengatasinya.
Penyebab Situs Web lemot bisa jadi karena kualitas hosting, penggunaan plugin yang tidak berguna, ukuran gambar yang terlalu besar dan juga widget.
Untuk mengatasi nya anda bisa mengecek menggunakan Google pagespeed Insight. Disitu kita akan mendapatkan informasi, apa saja yang membuat situs web lemot.

2. Jarang Update

Website Jarang update menjadi penyebab kedua, hal tersebut masuk akal, pengunjung mencari informasi terbaru dan kekinian. Anda tidak bisa hanya terus-menerus diam melihat pesaing anda rajin update.
Agar mendapatkan pengunjung kembali, setidaknya melakukan update artikel minimal 1 sehari sekali atau paling tidak maksimal 1 Minggu sekali dengan memperhatikan keyword atau kata kunci yang paling banyak di cari di internet. Mempelajari teknik SEO juga dapat meningkatkan trafik pengunjung.

3. Situs Web Berantakan

 Pengunjung memang menginginkan informasi bukan cantik dan rapinya sebuah situs web. Namun, apa yang terjadi jika website anda kearah e-commerce atau bisnis?
Apa yang terjadi jika tidak ada menu navigasi atau menu semacamnya? Tentu hal ini perlu di pertanyakan.
Apalagi situs jual beli seperti penawaran produk dan lain sebaginya. Anda perlu memperhatikan apa saja yang harus di persiapkan sebagai transaksi jual beli. Mulai dari Menu Chat, Tombol Keranjang, Check Out barang, Menu Transaksi, Tombol Cancel Barang dan lain sebagainya.
Sehingga pengunjung tidak ragu saat pembelian barang.

4. Nama Domain terlalu panjang dan Susah diingat

Pemilihan nama domain Sangat krusial, hal ini karena, jika anda sudah melakukan register nama di situs penyedia maka nama tersebut tidak bisa diganti.
Domain menjadi maskot atau brand pemilik usaha, penggunaan nama domain yang panjang dan sulit di eja bisa saja menjadi penyebab sepi pengunjung dan berakibat sedikit Penjualan.
Orang biasanya malah mengetik nama domain yang panjang dan susah serta terbelit-belit.
Jadi bagaimana cara memilih nama domain?
  1. Gunakan nama domain sesuai bidang usaha
  2. Gunakan 2-4 kata nama
  3. Jangan gunakan angka atau ejaan yang sulit ditulis
Nah itu tadi penyebab situs web sepi pengunjung dan sepi penjualan. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi Kami atau komen di kolom komentar